Senin, 12 April 2010

software finansial

Hyperion Solutions. Perusahaan adalah pembuat software finansial. Perusahaan berhasil menciptakan produk baru dan platform sales-and-service baru setelah munculnya kebutuhan dari departemen corporate finance terhadap software yang mampu membuat konsolidasi laporan keuangan.
American Express merubah total bisnis kartu kredit-nya setelah menyadari perbedaan penggunaan kartu kredit di setiap segmen konsumen dan adanya permintaan konsumen terhadap produk lain diluar kartu kredit.
De Beers, yang lama dikenal memegang monopoli di industri berlian, baru-baru ini meredefinisikan bisnis intinya di sekitar pelanggannya dan hubungan pelanggan. Perusahaan tidak usah diragukan memiliki hubungan jangka panjang yang baik dengan para konsumennya.
Ketika peta persaingan berubah seiring dengan munculnya rival-rival baru, perusahaan menggunakan mereknya yang kuat, imejnya yang unik dan kuatnya hubungan dengan pelanggan, sebagai dasar untuk melakukan redefinisi strategis utama. Perusahaan melikuidasi 80% inventorinya, padahal inventori berlian tersebut sebelumnya digunakan untuk menstabilkan harga berlian. Perusahaan selanjutnya menciptakan model bisnis yang baru, membangun mereknya melalui advertensi, dan mengembangkan ide produk baru untuk para distributor dan toko perhiasan. De Beers juga mensponsori kampanye iklan supaya lebih dekat dengan konsumen.
Hasilnya, nilai transaksi De Beer naik 10 kali lipat. De Beers sekarang masih bergerak di bisnis penjualan berlian mentah yang belum diolah, tapi bisnis intinya bukan lagi sebagai pengontrol suplai. Yang jadi fokus perusahaan sekarang adalah melayani pelanggannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar