Minggu, 04 April 2010

Long-Range Profit Planing dan Short-Range Budget.

Long-Range Profit Planing dan Short-Range Budget.
Perencanaan jangka panjang didifinisikan sebagai “proses berkelanjutan dalam membuat keputusan sekarang secara sistematis dan, dengan kemungkinan pengetahuan terhadap masa depannya, mengorganisasi usaha yang dibutuhkan untuk menentukan keputusan dan mengukur hasil dari keputusan ini dibandingkan dengan pengharapan melalui organisiasi, umpanbalik sistematik.

Rencana jangka panjang harus dijabarkan kedalam anggaran jangka pendek untuk perencanaan dan pengendalian tindakan yang telah dipilih. Meskipun satu tahun adalah jangka waktu yang biasa digunakan, anggaran jangka pendek dapat meliputi periode 3, 6, atau 12 bulan, terganatunga pada sifat dan keadaan bisnis.

Agar efektif anggaran harus dikoordinasikan dengan baik antara manajemen dan sistem akuntansi. Contohnya harus di usahakan adanya bagan organisasi dan bagan rekening. Bagan organisasi menunujukan tanggung jawab untuk tiap eksekutif yang kemudian anggaran disesuiakan berdasarkan keadaan tersebut. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah sistem harga pokok standar yang akan mengakumulasi biaya dan menyediakan data sebagai laporan dan berdasarkan tanggungjawab. Eksekutif bertanggung jawab untuk menyiapkan dan memanaje anggaran segmennya sendiri. Untuk lebih efektif staf perusahaan bisa saja diikutkan dan merencanakan anggaran tetapi yang menjadi keharusan adalah bahwa mereka harus mengerti agar anggaran dapat berfungsi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar